top of page

Hari Tuli Nasional 2019 di Bojonegoro


Peringatan Hari Tuli International dan Hari Bahasa Isyarat International tingkat provinsi Jawa Timur akan digelar di Alun-Alun Bojonegoro pada 29 September 2019. Perwakilan dari 16 kabupaten akan hadir memeriahkan acara ini.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Helmy Elisabeth mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan 16 Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) di Jawa Timur. Persiapan kegiatan sudah hampir final antara lain jalan sehat, pemecahan rekor MURI dan sejumlah lomba.

"Kami harap semua dapat membantu mensukseskan acara ini," ujar Helmy.

Ia juga berharap masyarakat mau belajar bahasa isyarat. Sebab melalui kegiatan ini, pihaknya ingin menunjukkan tuli bisa berjaya dan berkarya.

Melalui peringatan Hari Tuli International dan Hari Bahasa Isyarat International ini bertujuan untuk menunjukkan masyarakat tuli bangga memiliki bahasa isyarat dan bangga memiliki posisi setara dengan masyarakat lainnya. 

Menurut Helmy, kegiatan ini sejalan dengan keinginan Bupati yang ingin menjadikan Kabupaten Bojonegoro sebagai salah satu kabupaten ramah disabilitas. Makanya persiapannya luar biasa mulai dari koordinasi dengan panitia dan pihak terkait. Sumber berita: https://blokbojonegoro.com/2019/09/08/hari-tuli-international-dan-bahasa-isyarat-international-dipusatkan-di-bojonegoro/

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page